Read more: Cara Membuat Tulisan Judul Blog Berjalan http://ojelhtc.blogspot.com/2011/12/cara-membuat-tulisan-judul-blog.html#ixzz1hJHYy17R Under Creative Commons License: Attribution Non-Commercial Share Alike Twitter Bird Gadget

Contoh Resensi Sederhana



Resensi : menilai baik-buruk suatu karya.


*Contoh resensi :

> Resensi 1

Gubuk Kecil di Tepi Sungai

I Latar belakang : Mengetahui isi yang terkandung dalam cerpen.

II Sinopsis :
Ada satu keluarga yang merantau ke Jakarta untuk mengadu nasib, berharap keluarganya dapat hiduplebih baik daripada di desa. Namun nyatanya sekarang Samin menjadi pemulung dan tinggal di gubuk kecil di tepi sungai yang dikelilingi oleh sampah-sampah dan berbau sangat menyengat. Samin sangat menyesal akan tindakannya menjual rumahnya di desa dan membawa keluarganya hidup di Jakarta. Suatu ketika saat ia sedang merenungi nasibnya, tiba-tiba tercium bau asap kebakaran dan ia pun mulai sadar bahwa rumah gubuknya dibakar dan di gusur oleh sekelompok petugas. Ia telah berusaha membela harga dirinya dan meminta belas kasihan agar rumahnya tidak di gusur. Namun apa daya, semua usaha nya sia-sia, dan semua gubuk pun rata dengan tanah.

III Penilaian
3.1 kelebihan buku : mengandung hikmah dan menyadarkan kita akan pentingnya berfikir panjang sebelum bertindak dan sebelum kita menyesal. Bahasanya mudah di pahami.
3.2 Kelemahan buku: ceritanya agak sedikit bertele-tele
3.3 Unsur bahasa : Bahasa yang di gunakan mudah di mengerti

IV Identitas buku
4.1 Judul buku : Gubuk kecil di tepi sungai
4.2 Pengarang : Sari Narulita
4.3 Penerbit : Cerpenis Indonesia, dunia wanita
4.5 Tahun terbit :
4.6 Tebal halaman: 2 halaman

V Judul resensi : Penyesalan seorang pemulung

Selamat mencoba :) semoga berhasil.

| Free Bussines? |

0 komentar:

Posting Komentar